sp-globalindo.co.id – Masalah tidak bisa cek kuota Telkomsel tentu sangat mengganggu, apalagi jika Anda ingin memastikan sisa kuota internet Anda sebelum habis.
Beberapa pengguna mungkin mengalami masalah saat mencoba memeriksa kuota menggunakan kode panggilan, aplikasi MyTelkomsel, atau metode lainnya, namun tidak mendapatkan respons yang diharapkan.
Masalah ini bisa terjadi karena berbagai faktor mulai dari masalah jaringan, masalah sistem Telkomsel, hingga gangguan teknis pada perangkat yang Anda gunakan.
Namun, ada beberapa solusi untuk masalah ini. Lalu bagaimana kalau tidak bisa cek kuota Telkomsel? Untuk lebih jelasnya berikut tutorialnya.
Baca juga: Buka kunci kartu Telkomsel karena masa aktifnya sudah habis. Periksa kode UMB yang benar
Pastikan Anda menggunakan kode UMB yang benar yaitu *888# untuk verifikasi pulsa Telkomsel. Jika Anda salah memasukkan kode, layanan cek pulsa tidak akan berfungsi. Kode UMB ini tidak memerlukan koneksi internet dan mudah diakses dari menu panggilan ponsel. Gunakan aplikasi MyTelkomsel
Pengecekan pulsa juga dapat dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Anda cukup login dengan nomor Telkomsel dan informasi pulsa Anda akan langsung terlihat di halaman beranda aplikasi. Pastikan Anda memiliki kuota internet untuk mengakses aplikasi. Restart ponsel atau ganti kartu SIM dengan ponsel lain
Jika masalah terus berlanjut, coba mulai ulang ponsel atau pindahkan kartu SIM ke ponsel lain. Ini untuk mengetahui apakah masalahnya ada pada ponsel atau kartu SIM. Hubungi asisten virtual veronika
Selain kode UMB dan aplikasi MyTelkomsel, Anda juga bisa cek pulsa di Veronika, asisten virtual Telkomsel yang selalu siap melayani kebutuhan Anda.
Veronika merupakan chatbot interaktif yang tersedia di berbagai platform, seperti situs resmi Telkomsel, aplikasi MyTelkomsel, Telegram, WhatsApp, atau Facebook Messenger. Dengan mengetikkan beberapa kata kunci sederhana, Anda bisa mendapatkan informasi kredit dengan cepat dan mudah tanpa harus menghubungi hotline layanan pelanggan atau mengunjungi GraPARI.
Berikut cara mudah mengakses Veronika untuk cek pulsa:
Di situs Telkomsel, kunjungi telkomsel.com. Klik ikon Veronika di pojok kanan bawah halaman. Masukkan “periksa kredit” di jendela obrolan dan ikuti instruksi Veronika.
Melalui aplikasi MyTelkomsel Buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel Anda Klik ikon Veronika atau “Bantuan” di bagian bawah aplikasi. Ketik “cek pulsa” dan Veronika akan membantu Anda menunjukkan sisa pulsa.
Via WhatsApp Simpan nomor WhatsApp Telkomsel Veronika yaitu +62 811-1111-1111. Kirim pesan “cek pulsa” ke chat Veronika. Ikuti instruksi untuk mendapatkan informasi kredit Anda. Ayo datang ke GraPARI
Jika semua cara yang Anda coba tidak berhasil, cara terbaik adalah menghubungi GraPARI terdekat. Di GraPARI, Anda bisa berbicara langsung dengan agen yang siap membantu, baik untuk mengecek masalah teknis pada kartu SIM Anda maupun menyelesaikan masalah lain terkait layanan Telkomsel.
Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai layanan lainnya di GraPARI, seperti penukaran kartu, aktivasi paket, atau bahkan upgrade layanan ke 4G. Agen yang berpengalaman akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada kartu SIM dan perangkat yang digunakan untuk menentukan apakah masalah tersebut disebabkan oleh faktor teknis yang lebih dalam.
Baca juga: Pelanggan Telkomsel 5G Capai 3,2 Juta, Tumbuh Hampir 100 Persen
Anda dapat menerima berita baru tentang teknologi dan modul pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.
Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama-tama, Anda perlu menginstal WhatsApp di ponsel Anda.
Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.