[POPULER OTOMOTIF] Alasan Mobil Matik Zaman Sekarang Banyak Pakai CVT | Modifikasi Honda Astrea Prima Bergaya Vespa Klasik | Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar GBK Hari Ini
Jakarta, sp-globalindo.co.id – Artikel tentang alasan mobil matic menggunakan CVT saat ini membuat banyak pembaca penasaran. Demikian artikel modifikasi Honda Astrea Prima ala Vespa klasik.
Jangan lupakan perlengkapan jalan di sekitar GBK saat ini. Untuk lebih jelasnya, berikut rangkuman artikel mobil terpopuler pada Minggu (13/10/2024):
1. Alasan mengapa mobil bertransmisi otomatis modern menggunakan CVT
Dalam beberapa tahun terakhir, transmisi otomatis tipe AT tradisional telah ditinggalkan. Saat ini mobil baru semakin banyak yang menggunakan transmisi otomatis CVT.
Seperti namanya, CVT adalah singkatan dari Continuously Variable Transmision, sistem penggerak sabuk yang mirip dengan sepeda motor matic atau skuter.
Baca Juga: Alasan Mobil Matic Gunakan CVT Saat Ini
2. Yamaha mengatakan Fazzio telah melampaui Mio dalam penjualan.
Sejak diluncurkan pada 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebut Yamaha Fazzio menjadi salah satu penjualan andalan.
Popularitasnya bahkan belum bisa dibandingkan dengan popularitas skutik Mio generasi sebelumnya yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2004. Fazzio menjadi magnet perhatian dan menjadi viral di media sosial dua tahun lalu, kata Yamaha.
Baca Juga: Yamaha Sebut Penjualan Fazzio Melampaui Mio
3. Modifikasi Honda Astrea Prima ala Vespa klasik.
Modifikasi Honda Astrea Prima karya Sekut dan Queenbeer terbilang unik karena mengusung gaya klasik Vespa.
Kolaborasi ini terinspirasi oleh dua budaya: moped yang dikenal dengan nama Gofar Hilman dan Vespa klasik yang identik dengan Queenbeer.
Baca juga: Modifikasi Honda Astrea Prima ala Vespa Klasik.
4. Mitos atau kebenaran; Apakah Auto Hold buruk untuk mobil matic?
Salah satu kemajuan teknologi di industri otomotif adalah fungsi penahan otomatis pada mobil bertransmisi otomatis yang dilengkapi rem parkir elektronik (EPB).
Dengan fungsi penahan otomatis, pengemudi tidak perlu menginjak rem tangan saat berhenti di jalan raya. Rem terkunci secara otomatis ketika mobil berhenti dan rem diterapkan sepenuhnya.
Baca: Mitos atau Kebenaran; Apakah fitur Auto Hold buruk untuk mobil matic?
5. Perhatikan lalu lintas; Fokus pada rekayasa lalu lintas di sekitar GBK saat ini.
Dinas Transportasi Jakarta DKI terletak di Kecamatan Istara Senayan; Hari ini (13/10/2024), rekayasa lalu lintas di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) kembali diterapkan.
Teknik ini diterapkan sehubungan dengan Jakarta Running Festival tahun 2024, sehingga masyarakat diimbau untuk merencanakan pergerakan dan pengaturan perjalanannya.
Baca juga: Waspada Kemacetan; Fokus pada rekayasa lalu lintas di sekitar GBK hari ini dan dengarkan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.