TANGERANG, sp-globalindo.co.id – Aion Indonesia meraih kesuksesan besar dengan menerima lebih dari 2.000 surat pemesanan kendaraan (VPO) untuk debut di pasar domestik tahun ini.
Hendry Kurniawan, Regional Sales Manager Aion Indonesia, mengatakan keberhasilan ini disebabkan adanya penumpukan lima bulan operasional perseroan atau GIIAS 2024 (18-28 Juli 2024) hingga GJAW 2024 (22 November 2024).
Sejauh ini sudah lebih dari 2.000 pembeli yang melakukan SPK. Saat ini kami sedang berusaha menata jaringan penjualan kami untuk diisi dan dilanjutkan ke depannya,” ujarnya di ICE BSD di Tangerang, Senin (25/11). /2024).
Baca juga: Aion Indonesia siap produksi tiga model sekaligus tahun depan
Hasil ini juga menunjukkan bahwa merek Hyptec HT merupakan merek yang paling banyak diminati konsumen. Namun merek Y Plus sudah mulai mendapat tempat di hati masyarakat untuk digunakan sehari-hari.
Berdasarkan observasi internal, kedua model memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan AION, dengan rasio yang terus berfluktuasi, sekitar 60:40 untuk Hyptec HT dan Y Plus.
“Selain itu, Hyptec masih menjadi favorit. Perlahan, Y Plus menjadi menarik bagi konsumen untuk menggunakannya setiap hari. Dimasukkannya Aion V ke dalam lini produk kami sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan berbagai orang. Kita lihat saja nanti,” kata Hendry.
Sementara itu, Hendry mengatakan model ES memiliki banyak potensi untuk menjadi merek besar di masa depan.
Selain itu, ia juga menarik perhatian pembeli terhadap Aion, terbukti dari data rata-rata 1.000 hingga 1.200 pengunjung per hari yang datang melihat langsung mobil tersebut selama pameran berlangsung.
Baca Juga: Aion Indonesia Siapkan 10 Mobil untuk Test Drive GJAW 2024
Yang paling mengesankan, sekitar 90-150 orang melakukan test drive setiap harinya, meski versi Aion V belum resmi diluncurkan.
“Jadi saya yakin penerimaan masyarakat, termasuk di provinsi, sudah baik,” ujarnya.
Keberhasilan tersebut tidak lepas dari strategi yang tepat dalam memperluas jaringan distribusi dan layanan purna jual. Hingga saat ini, Aion Indonesia telah menyiapkan 15 proyek promosi dari kelompok kecil untuk membantu penyebarannya ke berbagai wilayah Indonesia.
Sebagai peserta GJAW 2024, Aion Indonesia juga berupaya menarik perhatian konsumen melalui program penjualan yang menawarkan berbagai keuntungan.
Hal ini mencakup garansi seumur hidup untuk baterai, sistem kelistrikan, dan penggerak listrik, serta garansi kendaraan selama 8 tahun atau hingga 160.000 km, yang memastikan keandalan produk dalam jangka panjang.
Baca Juga: Pabrik Baru Handal Bakal Dibangun Tahun Depan, 6 Model Baru Siap Dirakit di Sana
Pelanggan juga mendapatkan gratis wall charger yang memudahkan pengisian daya di rumah, dan apalagi dengan pembelian model AION V tersedia voucher loyalitas senilai jutaan rupee.
Menurut Area Sales Manager AION Indonesia Hendry, tujuan dari program ini adalah untuk memberikan nilai nyata sekaligus mendorong masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik.
“Kemarin banyak yang tanya soal jaminan masa pakai baterai. Kami jawab sekarang kami tawarkan ke seluruh konsumen,” ujarnya. Dengarkan pilihan berita dan cerita terkemuka kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.