,
JAKARTA, sp-globalindo.co.id – Sejak tahun 2017, merek mobil asal China mulai aktif berekspansi ke pasar Indonesia. Saat ini banyak sekali merek China yang ada di Indonesia, dan Chery adalah salah satunya.
Di antara persaingan banyak merek China di pasar mobil Indonesia, strategi pemasarannya memiliki kesamaan, yaitu menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan merek Jepang dan Korea.
Baca juga: Chery Akui PHEV Jadi Pasar yang Menarik
Merek-merek Tiongkok juga berupaya melakukan diversifikasi produk dan mengkonsolidasikan posisinya di bidang kendaraan listrik, mengikuti tren elektrifikasi global.
Rifkie Setiawan, Head of Brand Department Chery Indonesia Sales Company (CSI), mengatakan merek China termasuk Chery secara bertahap mulai diterima masyarakat Indonesia.
Merek China juga sangat cocok untuk masyarakat Indonesia. Harga dan keunggulan merek China sepadan, kata Rifki, asal Bogor, Jawa Barat, pekan lalu.
“Hingga saat ini, merek-merek Tiongkok menawarkan harga terjangkau dan kualitas yang dapat langsung dibandingkan dan dirasakan oleh konsumen.”
BACA JUGA: Ducati Akui Terlalu Banyak Melakukan Kesalahan Musim Ini
Saat ini Chery Indonesia memiliki dua lini produk utama: Omoda dan Tiggo. Omoda memiliki tiga model yaitu Omoda 5, Omoda 5 GT dan Omoda E5.
Sementara itu, seri Tiggo memiliki lima model, Tiggo 5X, Tiggo 7 Pro, Tiggo 8, Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 8 Pro Max.
Pada akhir tahun 2024, Chery akan memperkaya portofolio produknya dengan meluncurkan mobil listrik pertama di Indonesia, Chery J6 (sebelumnya dikenal sebagai iCar 03).
Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.