Compass.com- Satu aplikasi kesehatan seluler seluler yang sehat aplikasi kesehatan masyarakat dari Kementerian Kesehatan Indonesia menyajikan berbagai fitur dan layanan kesehatan dengan data yang terintegrasi dengan platform yang sehat.
Melalui aplikasi ini, orang dapat mengakses sertifikat dan vaksinasi kekebalan anak-anak selain COVID-19, merekam informasi kesehatan pribadi ke resume rekam medis.
Dalam penggunaan seluler yang sehat, masih ada keluhan dari publik tentang kesulitan mengakses aplikasi pada ponsel.
Beberapa keluhan yang sering terjadi termasuk konfirmasi aktivasi akun berjalan karena kegagalan mengunduh sertifikat vaksinasi.
Baca Juga: Inspeksi Kesehatan Gratis Melalui Aplikasi Sehat, Manfaat Ini
Menanggapi ini, staf ahli untuk Setiaji Health Technology, S.T, M.SI menyarankan publik untuk memastikan bahwa aplikasi seluler yang digunakan telah diperbarui dengan versi terbaru.
Orang dapat mengunduh aplikasi mobile yang sehat melalui tautan berikut:
? Android https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkom.tracencare&hl=id
? iOS https://apps.apple.com/us/app/steshat-mobile/id1504600374
Dalam versi terbaru, ada pembaruan tentang fitur dan aplikasi yang meningkatkan kenyamanan penggunanya.
“Sebelum menggunakan ponsel yang sehat, pastikan Anda telah mengunduh versi terbaru dari satu ponsel sehat di Play Store atau App Store,” kata Setiaji di Jakarta, seperti yang ditulis oleh situs web resmi Kementerian Kesehatan.
“Untuk orang -orang yang memiliki email konfirmasi, jangan masuk berkali -kali ketika mereka ingin mendaftarkan akun seluler yang sehat, disarankan untuk memeriksa folder spam. Jika tidak ditemukan di folder spam, lalu daftar dengan email lain,” dia dikatakan. .
Baca Juga: Inspeksi Kesehatan Gratis Melalui Aplikasi Sehat, Ini adalah Persyaratan
Ada beberapa kemungkinan mengapa seseorang tidak dapat mendaftarkan akun, termasuk:
A. Nama data, Nik, dan tanggal lahir tidak sesuai dengan data DPT dan/atau Dukcapil (penghuni dan pendaftaran publik). Dalam hal terjadi perbedaan, kunjungi dan perbarui data untuk disdukcapil (populasi dan kantor publik) di domisili atau alamat asli.
B. Nomor telepon dan/atau email yang digunakan telah terdaftar di ponsel yang sehat. Jika nomor telepon atau email telah digunakan, silakan gunakan nomor telepon yang sesuai dan/atau email.
C. Nik telah terdaftar di ponsel yang sehat. Jika Nik telah digunakan untuk pendaftaran, silakan masuk menggunakan nomor email atau nomor telepon yang sebelumnya terdaftar di Nik.