SP NEWS GLOBAL INDONESIA

Berita Seputar Global Indonesia

Lifestyle

NEWS INDONESIA Hidup di Dunia Digital, Alasan Fesyen Gen Z Lebih Beragam

Jakarta, sp-globalindo.co.id – Belakangan ini status sosial Gen Z ramai diperbincangkan, mulai dari kepribadian hingga gaya berpakaiannya.

Kebanyakan orang merasa lebih melek teknologi karena hidup di dunia digital.

Segala informasi yang menunjang keseharian Anda ada dalam genggaman Anda, termasuk di media sosial dan platform berbagi cerita lainnya.

Pada dasarnya, hidup di dunia digital juga bermanfaat dalam hal fesyen bagi Gen Z, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh kampanye pengabaian Colorbox Never Just One Thing.

Baca juga: 5 Tren Gaya Gen Z yang Patut Ditiru Generasi Tua

Mitra kreatif Colorbox Cherry mengungkapkan bahwa fashion generasi ini semakin beragam.

“Mereka tahu betul apa yang mereka inginkan, mungkin karena mereka juga hidup di dunia digital. Mereka bisa melihat banyak referensi dan memilihnya,” kata Cherry saat peluncuran kampanye Never Just One Thing Colorbox di Jakarta, Rabu (26/9). ). . /Juni 2024).

Dalam penelitian kami, Colorbox mengamati fesyen Gen Z secara menyeluruh untuk memahami merek apa yang ingin ditonjolkan.

Akibatnya, Gen Z tidak terpecah oleh norma-norma yang mengharuskan mereka mengenakan gaya atau warna tertentu.

Selain itu, mereka tidak terbagi dalam mengenakan satu model pakaian atau mendoakannya.

“Dari sana, kami melihat munculnya gaya inti baru yang belum pernah kami dengar sebelumnya,” kata Cherry.

Perapian juga: Gaya pakaian yang sering dibeli oleh Gen Z dan Milenial secara online

Ngomong-ngomong, kata “core” dalam dunia fashion saat ini mengacu pada estetika yang sedang naik daun.

Salah satu contohnya adalah cottagecore. Estetika ini mengacu pada gaya pakaian yang bernuansa pedesaan Eropa.

Umumnya, orang yang mewujudkan estetika cottagecore mengenakan gaun bernuansa tanah. Motif bunga juga bisa muncul.

Ada juga cowboy core yang identik dengan pemakaian boots, topi koboi, jaket kulit dengan rumbai, dan jeans.

“Ini adalah ide khusus yang menurut kami menjadikan Gen Z sebagai generasi super baru,” kata Cherry.

Baca juga: 5 Kebiasaan Belanja Gen Z yang Berbeda Sekali dengan Generasi Lainnya. Dengarkan berita terkini dan cerita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id di https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *