sp-globalindo.co.id – Poco, sub-brand dari vendor smartphone Xiaomi, mengumumkan penutupan situs resmi perusahaan dengan URL “po.co”. Seluruh situs di domain tersebut juga akan ditutup, termasuk situs Poco Global dan Poco Indonesia.
Semua situs Poco dan aplikasi Poco Store akan ditutup secara resmi mulai 31 Desember 2024.
Poco Indonesia pun membagikan pengumuman tersebut melalui situs resminya (po.co.id) pada Rabu (9/10/2024).
Penutupan tersebut bukan berarti Poco akan menutup perusahaannya, melainkan hanya memindahkan saluran katalog produk dan layanan perusahaan tersebut ke situs Xiaomi.
Baca Juga: Tablet Poco Pad 5G Diluncurkan, Spek Sama Seperti Versi Reguler
Dengan kata lain, pengguna akan diarahkan ke situs Xiaomi jika ingin melihat katalog atau membeli produk bermerek Poco.
“Untuk memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan bervariasi, kami akan memindahkan seluruh produk dan layanan ke website POCO (www.po.co.id/id/) dan aplikasi POCO Store ke website (www .mi.co.id/ ). id /) dan aplikasi Mi Store,” pengumuman Poco dikutip KompasTekno dari situs resmi Poco Indonesia, Senin (14/10/2024).
Perubahan tersebut akan berlaku secara bersamaan pada Senin (21/10/2024) baik untuk Poco Indonesia maupun situs global. Sejak tanggal tersebut, situs Poco dan Poco Store telah ditutup.
Pengguna tidak akan dapat membeli produk atau melihat katalog produk Poco.
Dalam keterangan yang sama, Poco menegaskan peralihan tersebut tidak akan berdampak signifikan terhadap pengalaman pengguna. Mereka bisa berbelanja seperti sebelumnya, meski melalui jalur yang berbeda.
Tak hanya itu, kupon dan poin pelanggan yang diperoleh dari situs Poco juga akan ditransfer ke akun Mi Store paling lambat tanggal 12 Desember 2024.
Begitu pula dengan riwayat pembelian dan komentar dari pelanggan yang sudah login sebelumnya akan ditransfer ke situs Xiaomi. Dengan begitu, pengguna tetap bisa melihat riwayat transaksi sebelumnya.
Baca Juga: Chipset Resmi Poco M6 Plus, Kamera 108MP Snapdragon 4 Gen 2 AE
Poco memastikan produk yang dibeli sebelumnya masih dalam garansi. Layanan purna jual produk Poco ditangani oleh Xiaomi.
Terkait layanan pelanggan, pelanggan dapat menghubungi saluran berikut: Hotline (Bebas Pulsa) 00180300650029 (09.00-18.00) WhatsApp Chat +6282117236765 (09.00-21.00) Live Chat https://www.mi.co https://www.mi. co.id/id/support/formulir offline
Seperti yang disebutkan sebelumnya, situs Poco dan aplikasi Poco Store akan resmi ditutup mulai 31 Desember 2024. Jika diperlukan, pengguna dapat mengunduh salinan data pribadinya di Poco Store melalui akun Mi dengan cara berikut: Masuk ke akun Xiaomi Anda. Buka bagian “Privasi” >> “Kelola data Anda”. Pilih tombol unduh di sebelah “Mi Store (Internasional)” untuk mengunduh data pribadi Anda yang dikumpulkan dan disediakan di situs POCO Store ke data yang dikumpulkan dan disediakan di situs Mi Store.
Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (14/10/2024) Migrasi ini sepertinya dilakukan Xiaomi untuk membenahi toko onlinenya.
Poco mengatakan upaya ini untuk memberikan lebih banyak produk dan layanan yang lebih baik kepada seluruh pelanggan Poco. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.