JAKARTA, sp-globalindo.co.id – Segmen multi-tujuan vehicle (LMPV) atau kendaraan utilitas berbiaya rendah masih menjadi pilihan banyak konsumen saat membeli mobil pribadi.
Oleh karena itu, beberapa produsen mobil kerap memperkenalkan produk baru dan memperbarui lini produk yang sudah ada untuk memenangkan persaingan pasar. Beberapa pemain di kategori ini antara lain Hyundai Stargazer, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, dan Suzuki Ertiga.
Tapi Honda mengambil taktik lain. Kendaraan andalan berjenis LMPV, Mobilio, saat ini dikenal secara terbatas atau langsung. Perusahaan membeli sebagian besar mobil, juga dikenal sebagai armada.
Baca juga: Pilih Bus Wisata Aman, Gunakan Internet Saat Darurat
Yusak Billy, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Honda Prospect Motor sekaligus Direktur Aftersales, mengatakan hal ini disebabkan adanya pergeseran fokus ke pengembangan produk mobil penumpang.
“Dengan tujuh kursi, kami fokus ke LSUV, BR-V. Saat ini armada Mobilio permintaannya tinggi, hingga 95 persen, untuk versi manual S,” kata Billy saat ditemui di Jakarta Selatan, Sabtu. (19 Oktober 2024).
– Permintaan ritel hilang, hampir tidak ada. Makanya kami fokus pada LSUV yang lebih cocok untuk jalan raya di Indonesia, lanjutnya.
Baca juga: Panduan Aman Naik Sepeda Motor untuk Anak Kecil
Artinya, Honda saat ini belum memiliki produk MPV secara retail. Kendati demikian, perseroan mengaku tengah melakukan riset untuk memperkenalkan mobil di segmen MPV yakni Step WGN yang diperkenalkan di GIIAS 2024 beberapa waktu lalu.
“Langkah WGN sedang menyelidiki MPV kami dan akan terus kami selidiki. “Kami sedang mengumpulkan seluruh hasil penelitian tersebut dan secara serius mempertimbangkan untuk meluncurkannya di Indonesia sesegera mungkin,” kata Billy. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.