JAKARTA, sp-globalindo.co.id – Memasuki penghujung tahun 2024, Chery mengaku tidak akan memberikan diskon besar-besaran hanya untuk mendongkrak penjualan tahun ini.
Brand Chief PT Chery Sales Indonesia (CSI) Rifkie Setiawan mengatakan diskon bisa menjadi pedang bermata dua bagi produk.
Baca Juga: Perbandingan Honda New Scoopy dan Yamaha Fazzio
“Kalau jujur, kami tidak akan bermain seperti itu,” kata Rifkie dalam diskusi di Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/11/2024).
“Karena kita belajar dari banyak brand yang menerapkan rencana perampingan. Perampingan itu ribet karena kalau ketahuan bisa berbahaya. Perampingan yang terus menerus bisa mengakibatkan pertumbuhan tidak terkendali,” ujarnya.
Rifkie menambahkan, pemberian diskon dalam jumlah besar dapat merusak citra merek atau produk itu sendiri.
“Kalau kita kasih diskon, itu akan berpengaruh pada brand image. Kita lihat ini, misalnya kalau brand A tidak kasih diskon, orang-orang mulai berpikir, “Bukan nilai A kalau tidak ada diskon.” Sulit bagi pelanggan untuk membeli tanpa diskon,” ujarnya.
Baca juga: Update Harga Aki Mobil November 2024
“Itu yang kita hindari,” tambah Rifkie.
Baca Juga: Toyota Luncurkan Model Mobil Barunya di Serial Anime
Rifkie juga menegaskan, sebagai perwakilan Pemegang Merek (APM), pihaknya tidak menghalangi pembeli untuk memberikan harga.
Meski demikian, Chery tetap memonitor perkembangan saat ini agar tidak terjadi ketimpangan harga di bidang tersebut.
“Penjual mempunyai keterbatasan pendapatan atau basis yang bisa mereka gunakan. Mereka bebas berorganisasi, tapi kami terus memantau untuk memastikan tidak ada inkonsistensi,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.