sp-globalindo.co.id – Direktur Umum ERSPO Muhammad Sadad mengungkapkan bahwa hingga 110.000 akun berpartisipasi dalam memilih kemeja tim nasional di situs web Kitagaruda.id.
Kompetisi untuk desain kemeja ini sebelumnya dipegang oleh ERSPO dan PSSI, yang terbuka untuk desainer di seluruh Indonesia.
Desain yang diusulkan akan dikenakan kurator sempit sebelum pemilihan akhirnya dilakukan oleh penggemar melalui sistem penelitian.
“Ada sekitar 200.000 hingga 300.000 akun yang dicatat untuk survei, tetapi jumlah ini hanya 110.000 akun yang benar -benar berpartisipasi dalam memilih blus tim nasional,” kata Muhammad Sadad (02/07/2025).
Baca Juga: Saat foto foto New Jersey Foto Tim Nasional: Bibir untuk Azul
Sadad mengatakan dia terkejut dengan hasil pemilihan, ketika sebagian besar penggemar lebih suka jersey baginya untuk memiliki kerah. Pada awalnya dia berpikir bahwa desain tanpa kalung akan lebih populer.
“Jujur, yang paling terpilih naik. Banyak yang menyukainya, tetapi kami masih ingin mempertimbangkan semua pemikiran publik,” kata Sadad.
Setelah menerima hasil ini, Sadad berdebat dengan Presiden PSI Erick Thohir tentang menggunakan kemeja rumah dan di luar.
Erick Thohir merekomendasikan agar kerahnya hanya dikenakan pada kemeja rumah, sementara jersey di luar tidak perlu memakai kerah.
Baca Juga: Mengapa Tim Nasional Nasional Nasional Nasional New Jersey di Indonesia di Stadion Olympisch Amsterdam?
Namun, keputusan akhir adalah bahwa kemeja kandang memiliki kalung warna merah yang dominan, sedangkan kemeja pewarnaan putih yang dominan juga akan mengenakan kerah leher.
ERSPO dan PSSI secara resmi meluncurkan tim nasional Indonesia dan keluar dari kemeja dengan topik “Indonesia Pusaka: Lively Indonesia Pride” pada Januari 2025. Lihat berita menit terakhir dan berita yang dipilih langsung di ponsel Anda. Pilih pendekatan saluran utama ke komoma.com whatsapp: https://www.whatsapp.com/channel/0029vafbedbpzjzrk13ho3d. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.