Jakarta, Compass.com – Erajaya Active Lifestyle (ERAL) secara resmi ditunjuk di Indonesia sebagai satu -satunya pemilik produsen kendaraan listrik Tiongkok.
Penunjukan ini diumumkan setelah penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU), ERAJAYA ACTIF Lifestyle CEO Djan Sutananto dan Alex Tang dan Alex Tang, kepala Kementerian Penjualan dan Layanan Internasional pada hari Selasa (12/31/2024).
Djan Sutananto mengklaim bahwa penunjukan ini adalah langkah strategis Erajaya untuk memasuki bisnis listrik.
Baca juga: Daftar Bobs Baru Tahun 2024
“Menandatangani memorandum dengan Xpen adalah pencapaian penting dalam tahap strategis untuk memasuki kendaraan listrik (EV) sebagai satu -satunya agen pemegang api mereka,” katanya dalam siaran pers pada hari Selasa.
“Kami bangga bahwa kami dapat bekerja dengan salah satu pemain EVI terkemuka di dunia untuk mendorong pengembangan kendaraan listrik di Indonesia,” lanjut Djan.
Pada awal 2025, Xpeng, yang telah memulai debutnya di Indonesia pada awal tahun 2025, berencana untuk meluncurkan dua G6 teratas G6, SUV tinggi berteknologi tinggi dan X9, model MPV listrik premium 7-kursi.
Kedua kendaraan dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang mencari mobilitas kinerja tinggi yang berkelanjutan, baik untuk kebutuhan keluarga maupun bisnis.
“Kemitraan kami juga merupakan langkah penting dalam ekspansi global Xpeng. Kami sangat senang memperkenalkan konsumen Indonesia ke standar mobilitas listrik baru yang menggabungkan teknologi inovatif dengan desain luar biasa untuk membawa pengalaman yang tidak seimbang,” kata Alex Tang, kepala penjualan dan layanan internasional.
Baca juga: Kesalahan normal saat Anda membeli mobil bekas untuk dihindari
Eral membangun jaringan penjualan dan layanan restoran di Indonesia, dimulai dengan pasar terbesar di Jakarta.
Pasar kendaraan listrik Indonesia itu sendiri terus tumbuh dengan cepat, didorong oleh tujuan pemerintah untuk mencapai 2 juta mobil listrik dan 31.000 stasiun pengisian daya pada tahun 2030.
Momentum ini juga diperkuat oleh insentif dalam bentuk pemotongan pajak dan mendorong majelis lokal. Menurut Gaikindo, penjualan mobil listrik di Indonesia meningkat lebih dari dua kali lipat pada Januari 2024 hingga tahun sebelumnya.
Pemasaran Xpeng di Indonesia adalah bagian dari perluasan perusahaan ke Inaia Tenggara setelah ia sebelumnya memasuki Tarts di Thailand, Malaysia dan Singapura pada tahun 2024.
Dengan tahap ini, Xpeng diharuskan memperkuat visinya untuk memperkenalkan mobilitas berbasis AI yang aman, cerdas, dan berkelanjutan di lebih dari 60 pasar internasional. Lihat berita dan berita tentang pilihan kami secara langsung di ponsel Anda. Pilih akses utama –canal Anda ke Compass.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029vafpbedbzjzrk13ho3d. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.