sp-globalindo.co.id – Layanan Internet Rumah First Media kini resmi menjadi bagian dari bisnis operator seluler XL Axiata. Praktik ini merupakan kelanjutan dari akuisisi bisnis Link Net yang dilakukan XL Axiata efektif 22 Mei 2024.
Berdasarkan informasi resmi yang diterima KompasTecna, Jumat (4/10/2024), First Media terdaftar sebagai bagian dari keluarga XL Axiata per 27 September 2024. Seluruh segmen bisnis First Media juga berada di bawah payung XL Axiata.
“Sesuai Perjanjian Pengalihan Bisnis B2C tanggal 22 Mei 2024, pengalihan ini mencakup seluruh segmen bisnis terkait Penyedia Layanan Internet (ISP), IPTV, dan TV Berbayar. Ini juga mencakup layanan terkait game,” kata Abhijit Navalekar, Direktur dan Chief Commercial Officer – Home Service XL Axiata.
Melalui usaha bisnis ini, XL Axiata menyatakan akan menjaga kualitas layanan pelanggan First Media dan memperluas pengalaman dengan layanan tambahan seperti layanan seluler dan digital lainnya.
Baca Juga: XL Axiata Caplok Miliki 66 Persen Saham Net Link Senilai Rp 8,72 Triliun
Jadi, Abhijit memastikan produk dan layanan First Media akan tetap sama. Oleh karena itu, pelanggan lama First Media tidak perlu melakukan registrasi ulang.
Kontrak berlangganan yang sudah ada juga akan tetap berjalan seperti semula tanpa perubahan, seiring dengan promosi yang tersedia hingga akhir masa kontrak.
“Pelanggan akan tetap menggunakan seluruh layanan sesuai paket berlangganan yang ada. Keanggotaan First Rewards juga tidak berubah dan pelanggan tetap dapat menikmati keuntungan melalui aplikasi My FirstMedia,” kata XL Axiata dalam keterangan resmi.
XL Axiata juga mendukung metode pembayaran poin dan pembayaran tagihan yang disediakan First Media kepada pelanggan tanpa modifikasi. Selain itu, layanan pelanggannya tetap sama: Pelanggan First Meda dapat menghubungi call center 1500-595, email [email protected], X @FirstMediaCares dan aplikasi mobile My FirstMedia.
Melalui merger ini, pelanggan First Media juga akan memiliki akses terhadap layanan seluler, fixed broadband (fixed/wired), fixed mobile konvergensi (kombinasi layanan seluler dan fixed) serta layanan digital yang fokus memberikan pengalaman pelanggan terbaik. pengalaman (pengalaman mulus).
Baca juga: Cara Memilih Layanan Internet Terbaik untuk Keluarga Anda
XL Axiata juga mengerahkan beberapa XL Center untuk melayani pelanggan yang ingin mengetahui informasi seputar First Media. Beberapa di antaranya adalah: XLC Axiata Tower – Jakarta, XLC Malang, XLC Diponegoro – Medan, XLC Martadinata – Bandung, XLC Pemuda – Surabaya.
Selain itu, pelanggan dapat menerima informasi First Media dari properti XL Axiata lainnya, termasuk aplikasi myXL dan website XL Axiata. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.