Cirebon, sp-globalindo.co.id – Kehadiran Toyota Yaris Cross Hybrid menawarkan berbagai produk listrik baru dalam genre SUV yang ringkas, menawarkan penampilan yang sporty, kuat, dan ramah lingkungan.
Dengan Yaris Cross Hybrid, Toyota berusaha berkontribusi untuk mengurangi emisi CO2 dengan menghadirkan produk yang ramah lingkungan, yang juga merupakan bagian dari strategi multi jalur.
Kesan sporty dapat divisualisasikan dalam desain eksterior, terutama dalam versi yang dilengkapi dengan aksesoris GR Sport.
TOLEK SISTEM HYBRID TOYOTA (THS), yang melibatkan pengembangan motor listrik dan penggunaan baterai lithium-ion pertama untuk produk Toyota Hev di Indonesia, memiliki keuntungan dari suhu kerja yang lebih ekstrem dan lebih kompak.
Baca Juga: Nikmati Pesona Nepal dan Java dengan Innova Zenix Hybrid
Selain itu, efisiensi bahan bakar Yaris Cross Hybrid juga sejalan dengan tujuan mengurangi emisi CO2 tanpa mengorbankan kinerja.
Para editor membuktikan ini dalam “Oto Journey 2024”. Yaris Cross Hybrid mencakup jarak lebih dari 780 kilometer (km) dari Jakarta ke Surabaya dan dapat menyelesaikan perjalanan hanya dengan satu tangki bahan bakar di awal perjalanan.
Untuk mengilustrasikan: tangki bahan bakar Toyota Yaris Cross Hybrid hanya memegang 36 liter, membuatnya lebih kecil dari versi bensin konvensional.
Dengan mengemudi secara normal dan konsisten tanpa mengabaikan batas kecepatan di jalan tol, tim Oto Journey berhasil mencapai konsumsi bahan bakar rata -rata pada pertengahan 29,7 kilometer per liter (KPL). Namun, ada konsekuensi kecil tentang waktu perjalanan.
Menariknya, tingkat pengisian di pompa bensin di pompa bensin hanya menunjukkan 28 liter saat penuh. Ini berarti bahwa masih ada 8 liter yang tidak digunakan yang tersisa di tangki hibrida Yaris Cross.
Baca juga: Di belakang dimensi kompak dari Yaris Cross Hybrid adalah kenyamanan maksimal
Ada banyak hal yang membuat Yaris Cross Hybrid hemat bahan bakar. Selain gaya mengemudi, konsumsi bahan bakar dan kesiapan kendaraan, teknologi yang digunakan juga berperan dalam efisiensi yang baik.
Salah satu fitur yang paling berguna adalah Mode EV, mode mengemudi yang hanya bergantung pada daya dari baterai tanpa melibatkan mesin bensin.
Ini sangat berguna dalam kondisi stop-and-go, yang biasanya menggunakan cukup banyak bahan bakar pada generasi pertama. Terutama bagi mereka yang terbiasa menginjak akselerator.
Dengan Mode EV, pengemudi Hybrid Yaris Cross juga dapat mengalami perasaan mengemudi dengan tenang dan dengan nol emisi seperti mobil listrik.
Baca Juga: Jelajahi Jogja dengan mode EV Yaris Cross dan Innova Zenix Hybrid
Fungsi ini dapat digunakan saat kondisi baterai cukup. Motor listrik diaktifkan saat Anda mulai mengemudi, mis. B. Saat memulai kendaraan, pemalasan dan dengan kecepatan rendah.
Bahkan selama mengemudi normal, mesin bensin dan motor listrik bekerja secara bergantian. Kolaborasi antara keduanya memastikan penggunaan sumber energi yang efisien tanpa mengurangi kinerja mengemudi, dan dalam mode ini mesin bensin mengisi baterai hibrida bila diperlukan.
Selain itu, baterai juga diisi melalui sistem pengereman regeneratif, yang digunakan saat pengereman atau melambat. Motor listrik menggunakan energi kinetik rem untuk menghasilkan listrik untuk mengisi baterai.
Baca Juga: Nikmati Layanan Hev di Toyota Ungaran Alert Post
Toyota tidak hanya menawarkan mode EV, karena pengemudi penggunaan kota juga dapat mencapai efisiensi bahan bakar dengan mengandalkan mode Eco, yang dapat dipilih melalui tombol drive pada roda kemudi. Dengarkan berita terbaru dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran whatsapp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029vafpbedbpzjzrk13ho3d. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.