NINGBO, sp-globalindo.co.id – Merek mobil asal China semakin banyak masuk ke Indonesia. Tak hanya merek baru, pemain lama juga kembali meramaikan pasar mobil nasional. Misalnya Geely yang akan meluncur kembali di Indonesia tahun depan.
Michael Song, Vice President Geely Auto, mengatakan Indonesia merupakan negara penting bagi penjualan Geely secara global.
Baca juga: Daftar Pebalap MotoGP Musim 2025, Kebanyakan Pindah Tim
“Pasar mobil Indonesia telah mencapai volume penjualan tahunan sebesar satu juta unit, menjadikannya pasar yang sangat besar di seluruh dunia. Bagi Geely, Indonesia adalah pasar strategis yang sangat penting,” ujarnya di Ningbo, Rabu (13/2024).
Karena merupakan pasar yang penting, Michael mengatakan pihaknya harus mencermati lebih dalam permintaan konsumen di Indonesia saat ini.
Tak hanya segmen MPV, menurut Michael, kendaraan energi baru juga mengalami pertumbuhan pesat di Indonesia. Tentu saja hal ini menjadi angin segar bagi Geely yang ingin memperkenalkan kendaraan listrik.
Baca juga: Insentif Resmi Diperpanjang, Ada Mobil Listrik Impor dan CKD di Indonesia
Ia juga menyebutkan bahwa pemerintah Indonesia juga telah menetapkan target pengembangan kendaraan energi baru di masa depan, dengan harapan dapat mencapai penjualan 350.000 kendaraan listrik pada tahun 2030.
Angka ini mencakup hampir sepertiga pangsa pasar dan menjadi informasi yang sangat penting dan menggembirakan bagi Geely. Pasar ini penting bagi merek atau pabrikan mana pun, ujarnya.
Michael pun berharap bisa kembali memasuki pasar Indonesia dengan hati-hati dan mantap. Tentunya dengan memberikan produk dan layanan bernilai tinggi kepada seluruh penggunanya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.