Compas.com – Bisnis perdagangan Tiktok, Tiktok Shop dilaporkan memiliki nilai barang kotor (GMV) yang diperkirakan mencapai $ 32,6 miliar pada tahun 2024. Jumlah ini sama dengan RP. 528.6 triliun.
Setidaknya, menurut laporan analisis data video oleh perusahaan perdagangan, tabcut.com, seperti yang dilaporkan oleh Callies Works.
Nilai barang -barang kotor (GMV) adalah akumulasi nilai pembelian oleh orang -orang Indonesia melalui platform digital. Atau sederhana, GMV mengacu pada transaksi total/pendapatan perusahaan berdasarkan hasil akumulasi pengeluaran publik.
Baca juga: Donald Trump membujuknya sebagaimana ditanggapi hukum tentang hukum Tik Indonesia untuk berkontribusi lebih dari 100 triliun rp
Laporan momentum juga memberi lebih banyak pengetahuan tentang tren toko Tiktok, salah satunya adalah tentang tempat yang merupakan kontributor toko GMV Tikto pada tahun 2024.
Negara yang merupakan kontributor terbesar untuk toko GMV Tiktok adalah Amerika Serikat, yaitu US $ 9 miliar (sekitar $ 145,8 triliun rp). Transaksi pengeluaran pengguna Tiktok di USA meningkatkan 650 persen setiap tahun (tahun ke tahun/yoy).
Selain itu, Indonesia dilaporkan menjadi negara dengan total transaksi terbesar kedua secara global. Toko GMV Tiktok di Indonesia, yang sekarang telah mengubah namanya menjadi Tokopedia Shop, diperkirakan mencapai $ 6,198 miliar (sekitar 100,5 triliun rp), mengumpulkan 39 persen yoy.
Terlebih lagi, ada 8 negara yang sebagian besar kelompok GMV untuk Tikktok: Amerika Serikat – US $ 9 miliar (sekitar $ 145,8 triliun rp), mengumpulkan 650 persen Yoy Indonesia – $ 6.198 miliar (sekitar 100,5 triliun rp), mengumpulkan 39 persen Thailand – $ 5.743 miliar. dari Filipina YoY – $ 3,12 miliar (sekitar 50,5 triliun rp), meningkat 116 persen dari Yoy Malaysia – $ 2.724 miliar (sekitar 44,1 triliun), meningkat 104 persen dari US $ 1.548 miliar (sekitar Rp.
Dari harga rata -rata harga tanksion, Singapura dan Amerika Serikat adalah yang tertinggi di antara negara -negara lain. Rinciannya: Singapura – $ 19,77 dolar AS (sekitar Rp. 320.440) Amerika Serikat – 19,64 dolar AS (sekitar 318.332) Indonesia – $ 4,98 (sekitar 80.717 rp) Malaysia – $ 4,64 (sekitar 75.206 RP) (sekitar 75.206 rp) (sekitar 75 RP.
Tansaction dari tangki artikel artikel mengacu pada harga rata -rata per unit produk yang dibeli dalam transaksi. Istilah ini menggambarkan berapa banyak pelanggan yang menghabiskan uang untuk setiap barang yang mereka beli, terlepas dari jumlah total transaksi atau produk yang dijual.
Baca Juga: Toktok Store secara resmi mengubah nama di toko produk kecantikan Tokopedia
Menurut laporan yang sama, produk kecantikan dan perawatan pribadi masih merupakan kategori penjualan terbesar atau terbaik di seluruh pasar toko Tiktok.
“Di Indonesia, 9 dari 10 toko teratas dan 8 dari 10 produk penjualan teratas berasal dari kategori kecantikan dan perawatan pribadi,” tulis Momentum Works.
Sedangkan di AS, influencer atau kubis (pemimpin utama pemikiran) kecantikan menghasilkan 14 dari 20 sesi pembelian langsung. Beli Tokopedia di Indonesia
Tiktok Shop sendiri memiliki nama lain di Indonesia, yaitu toko Tokopedia.
Perubahan nama toko Tiktok di toko ini Tokopedia terjadi setelah Tiktok memenangkan pasar Tokopedia dengan nilai investasi lebih dari $ 1,5 miliar dolar AS atau sekitar $ 23,4 triliun rp (dengan asumsi US $ 1 = Rp. 15.609).
Dengan akuisisi ini, Tokopedia Bisnis dan Tok Tik Indonesia secara resmi bergabung dengan PT Tokopedia.