JAKARTA, sp-globalindo.co.id – Akhir tahun semakin dekat dan banyak produsen berlomba-lomba memberikan diskon untuk menjual produknya. Namun, tidak demikian halnya dengan GWM Indonesia yang memutuskan untuk tidak ikut serta dalam perang diskon.
CEO Inchcape GWM Retail Indonesia Stefanus Asiantara mengatakan pihaknya lebih fokus pada kepuasan pelanggan. Stefanus mengaku berhasil mengakuisisi portofolio konsumen GWM.
Baca juga: Imbas yang Dipakai Prabowo, Penjualan GWM Tank 500 Kabarnya Meningkat
“Jadi saya paham bagaimana cara membuat mereka puas dengan produk dan layanan GWM. Jadi, bagi konsumen yang puas, mereka mempromosikannya ke teman dan koleganya, itu lebih mudah. Karena mereka bercerita tentang pengalaman mereka dengan produk tersebut dan tentang produk tersebut. “Layanan yang diberikan oleh GWM Indonesia,” kata Stefanus kepada wartawan saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.
“Kalau menurut saya akan bertahan lebih lama dibandingkan kalau kita melakukan promosi, diskon, dan program apa pun. Bagaimana memuaskan pelanggan ketika sudah menjadi pelanggan kita. Itu kunci saya,” kata Štefanus.
Stefanus menambahkan, pasar otomotif memiliki banyak pemangku kepentingan. Selain produsen, ada juga OEM, pengecer, konsumen, dan media. Menurut dia, salah satu pihak yang berkepentingan akan dirugikan dan perusahaan tidak bisa menikmati perang diskon tersebut.
Baca juga: GWM Produksi Sepeda Motor Touring Bermesin 8 Silinder
“Nah, jika salah satu pemangku kepentingan tersebut dirugikan, seperti pengecer, karena mereka berjuang terlalu keras dalam mendapatkan diskon. Maka di masa depan, hal ini tidak akan bertahan lama dari sudut pandang bisnis, dan hal ini tidak akan menjadi layanan yang bermanfaat bagi perusahaan. akhir.” berorientasi pada diskon,” kata Stefanus.
“Terakhir bagi para pedagang, dalam hal ini penjual, dalam melayani konsumennya juga setengah hati, karena orientasinya hanya untuk diskon dan tidak akan bertahan lama. Nah, makanya kami tidak mau terlibat dalam permainan itu,” kata Stefanus.
Stefanus mengatakan GWM Indonesia ingin menawarkan produk bagus dengan harga terjangkau. Dengan demikian, terciptalah hubungan emosional dan non-transaksional dengan konsumen.
“Makanya kita tidak mau terjebak dalam permainan diskon. Karena ujung-ujungnya merugikan banyak pihak. Konsumen yang dirugikan, yang terlanjur membeli di harga yang tidak didiskon akan kecewa,” ujarnya. dikatakan. agregat. karena sekarang mereka mendapat diskon baru,” kata Stefanus.
“Pengusaha dalam hal ini distributor pasti juga akan kecewa. Karena marginnya harus dikurangi, pelayanannya tidak bisa maksimal, usahanya tidak bisa berkembang. kecil. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.