sp-globalindo.co.id – Erspo, brand lokal mitra PSSI untuk jersey dan apparel timnas sepak bola Indonesia, mengikuti Festival Persahabatan Indonesia-Jepang (IJFF) pada 19 dan 20 Oktober di Taman Yoyogi di Shibuya, Tokyo, Jepang.
Erspo menghadiri pertemuan tahunan KBRI Tokyo yang dipimpin oleh Adithya Prawiraatmadja, Head of Business and Partnerships Erspo, beserta timnya.
“Kami dengan rendah hati mewakili Erspo dan kami mohon izin serta dukungan untuk dapat menghadirkan produk Erspo sebagai produk anak-anak di Tanah Air agar masyarakat Indonesia di Jepang dapat tertarik dan bisa mendapatkan produk yang sama di Jepang dengan menggunakan produk asli. Produk Adithya mengatakan, pada tahun 2025 ia akan mendukung timnas Indonesia menghadapi tim Jepang pada bulan November dan Juni.
“Di luar itu, kami juga mempunyai visi yang baik bagaimana produk Indonesia dapat bersaing dengan memperluas kehadiran kami di seluruh dunia, khususnya di Jepang,” tambahnya.
BACA JUGA: Ruben Amorim Siap Latih Manchester United Usai Jeda Internasional
Atas dukungan KBRI Tokyo, Erspo sukses menyambangi WNI Jepang peserta IJFF dan turut serta mendukung timnas Indonesia dengan mengenakan jersey asli. Maria Renata Hutgalung, Wakil Duta Besar RI untuk Jepang, menyambut baik kehadiran Erspo di IJFF 2024.
“KBRI Tokyo menyambut baik dukungan penuh Erspo dalam membawa semangat besar Indonesia ke negeri bunga sakura. Erspo dapat menjadikan perkembangan besar ini sebagai langkah awal memasuki pasar Jepang untuk bersaing dengan merek pakaian lainnya.” strategi 1 ini, KBRI Tokyo akan terus mendukung Erspo dalam meraih kesuksesan di tingkat internasional. Iqbal Muhammad Amrullah).
Maria Renata menambahkan, ajang IJFF 2024 merupakan kesempatan baik bagi Erspo untuk menampilkan kualitas busana Indonesia di kancah internasional.
Selain itu, potensi peningkatan perdagangan produk dalam negeri Jepang juga menjadi nilai penting.
Muhammad Al Aula mengaku memastikan kehadiran Erspo di IJFF 2024 bukan hanya untuk menjangkau penggemar timnas Jepang, tapi juga untuk menunjukkan dukungan baik kepada timnas Indonesia.
Iqbal Mohammad Amrullah berharap hal ini menjadi awal yang baik bagi Erspo untuk memperkenalkan pakaian olahraga Indonesia ke Jepang dan memastikan produk Indonesia yang berkualitas dapat bersaing dengan produk dari Jepang dan negara lainnya.
Saat ini diperkirakan terdapat 180.000 warga Indonesia yang tinggal di Jepang. Hal ini menunjukkan minat besar Garuda untuk mendukung tim Merah Putih pada laga tandang melawan Jepang pada Juni 2025.
“Kami bangga tim sepak bola Indonesia yang difavoritkan berlaga di Piala Dunia memakai produk buatan lokal,” kata Prima Gandhi, presiden PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Jepang. Dengarkan berita dan highlight kami langsung di ponsel Anda Berita terpilih. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.