SP NEWS GLOBAL INDONESIA

Berita Seputar Global Indonesia

Lifestyle

Kenapa Ban Depan Vespa Sering Habis Sebelah? Ini Penyebabnya

JAKARTA, sp-globalindo.co.id – Vespa matic menggunakan model kaki depan shock absorber tunggal di sisi kiri. Faktanya, ini adalah fitur Vespa dan selalu seperti itu.

Oleh karena itu, untuk mengetahui apakah shockbreaker rusak atau perlu diganti, Anda bisa melihat pada ban depan yang hanya aus pada salah satu sisinya saja.

Dennil Sagita, pendiri bengkel modifikasi dan perawatan modern Vespa VIP Scooter di Bekasi, mengatakan model suspensi Vespa tidak lebih seimbang dibandingkan skutik biasa yang menggunakan model fork atau garpu.

Baca juga: Melihat Isi Gedung Penyimpanan Mobil dan Sepeda Motor yang Disita KPK, Ada Vespa Mahal dan Mobil Miliaran Rupiah

“Itulah sebabnya beban dan tekanan pada ban tidak seimbang seperti pada garpu teleskopik. Di satu sisi pasti makan kalau shockbreakernya keras atau rusak, itu tandanya perlu diganti,” kata Dennil kepada sp-globalindo.co.id, Senin (30 Desember 2024).

Baca juga: Honda Buka Pabrik Mobil Listrik Baru di Guangzhou, China

Fenomena ban mendarat miring ini wajib dialami, terutama bagi pengendara Vespa yang kurang peka terhadap kondisi sepeda motornya. Hanya dengan melihat bannya saja sudah terlihat bahwa komponen peredam guncangan perlu diganti.

“Pengguna yang belum tahu Vespanya pakai saja, tapi kurang bersih. Jadi tidak terasa ada masalah pada shockbreakernya,” kata Dennil.

Untuk mengetahui kapan shockbreaker perlu diganti, pemilik Vespa Otomatis cukup melihat ke arah ban depan apakah sudah aus di salah satu sisinya atau tidak. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *