SEOUL, sp-globalindo.co.id — Dalam upayanya tetap relevan di kalangan anak muda, perusahaan elektronik LG Corporation meluncurkan kampanye terbarunya bertajuk “Optimalkan Sumber Anda”.
Kampanye ini bertujuan untuk mewujudkan slogan perusahaan “Hidup itu baik” di jejaring sosial dengan menonjolkan konten positif.
“Lifes Good” merupakan slogan yang digunakan LG untuk menyampaikan pesan positif mengenai kualitas hidup yang lebih baik melalui produk dan teknologinya.
Slogan ini mencerminkan komitmen perusahaan asal Korea Selatan tersebut dalam memberikan inovasi yang meningkatkan kenyamanan dan pengalaman sehari-hari.
Riset internal LG menunjukkan bahwa 45 persen anak muda terpapar pada sumber media sosial yang lebih banyak berisi konten negatif dibandingkan konten positif. Selain itu, 28 persen responden mengakui bahwa konten negatif meningkatkan tingkat kecemasan mereka.
Sebagai tanggapan, LG berupaya “menyesuaikan” algoritma media sosial untuk menampilkan lebih banyak konten positif.
Melalui kampanye ini, LG membuat playlist berisi video berwarna positif yang dirancang untuk memengaruhi algoritme dan meningkatkan konten positif yang muncul di feed pengguna.
Baca juga: LG Ubah Arah Bisnis, Tak Lagi Fokus di Produk Peralatan Rumah Tangga
“Kami melakukan penelitian untuk memahami setiap algoritma media sosial yang menjadi rahasia masing-masing platform. Dari situ, kami membuat playlist yang bisa ‘memicu’ munculnya konten-konten positif,” ujar Joong-ho Choi, Corporate Marketing Specialist LG Brand Platform Group Global Marketing, di LG Global Media Tour 2024, Seoul, Korea Selatan.
Playlist ini berisi sekitar 30 video dengan tema berbeda, mulai dari video binatang lucu hingga aksi sulap dan tersedia di berbagai platform populer seperti TikTok, Instagram, dan YouTube.
Baca Juga: LG Umumkan Exaone 3.0, Model AI Open Source Pertama di Korea Selatan
Joong-ho menjelaskan bahwa konten ini dibuat bekerja sama dengan sejumlah pembuat konten dan akan diperbarui sesuai kebutuhan untuk terus memengaruhi algoritme.
“Kami melihat TikTok sebagai platform yang berkembang pesat dan banyak digunakan oleh anak muda saat ini. Konten positif ini sangat penting untuk menyampaikan pesan ‘Good Life’ LG,” tambah Jong-ho, seperti dilansir reporter sp-globalindo.co.id, Judah. Pratomo, Seoul, Selasa (24/9/2020).
Melalui langkah ini, LG berharap dapat mengedukasi generasi muda tentang pentingnya konten positif di media sosial, menciptakan lingkungan digital yang lebih sehat, dan meningkatkan kesadaran akan dampak negatif konten yang tidak bermanfaat. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.