SP NEWS GLOBAL INDONESIA

Berita Seputar Global Indonesia

Property

Modifikasi Honda City Bergaya Elegan Street Racing

JAKARTA, sp-globalindo.co.id – Honda City Hatchback baru diluncurkan pada tahun 2021. Pesaing Toyota Yaris ini memiliki tampilan sporty dan agresif sebagai standarnya.

Meski demikian, sebagian pemilik mobil tetap ingin mengganti City hatchback tersebut agar tampil berbeda, seperti Indra.

Pria yang juga Ketua Komunitas Honda City Hatchback Indonesia ini memodifikasi mobilnya agar terlihat bagus dan agresif.

Baca selengkapnya: Cara Menaikkan Harga Jual Mobil Bekas

Mobil ini saya modifikasi untuk tahun 2021 dengan konsep yang stylish, namun dipadukan dengan street racing, kata Indra saat ditemui sp-globalindo.co.id di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Secara keseluruhan, perubahan yang dilakukan Indra terkesan tidak dramatis. Ia mempertahankan desain Honda City Hatchback biasa dengan lampu depan sempit dan gril kecil.

Indra menjadikan City Hatchback dua warna dan hitam di dinding.

Bagian depan semakin menarik dengan penambahan proyektor kecil, lampu kabut LED, logo Honda Jepang berwarna merah, dan bibir depan custom.

Lanjut ke bagian samping, bagian depannya terdapat rok berwarna hitam senada dengan bibir.

Bagian kaki-kaki pun tak luput dari penggantian menggunakan pelek asli Wedssport Japan TC 105X, EJ Titan 17×7,5 inci ET 38 dengan ban Yokohama Advan Fleva 215/45-17.

Honda City Hatchback milik Indra adalah pilihan yang tepat, berkat drop kit City GN5 milik Tein dari Coilover Street Advance Z. Honda hatchback ini juga dilengkapi dengan kit rem besar (BBK) AP Racing, depan 9200 4 pot 330mm, dan belakang 9020 4 pot 330mm.

Masuk ke dalam kokpit, aura mobil balap terasa berkat kehadiran Momo ster karya Mugen Racing. Banyak bagian interior yang juga menonjolkan aksen serat karbon, seperti shift panel dan gear knob.

Interior Honda City hatchback Indra juga mendapat segudang tambahan, mulai dari lampu LED kuning, custom surround antena B, akses Honda, dasbor depan dan belakang 70mai A800, pedal kit Honda, dan masih banyak lagi.

Soal mesin, Indra tetap mempertahankan mesin pabrikan dengan volume 1,5L 4 silinder.

Kalau mesin masih stok, paling tidak bisa direkondisi. Saya juga ganti minyak rem dengan tutup oli, Greedy tetap jalanin mesin. Pendinginan CVT. Jadi lumayan, lebih dingin untuk CVT, kata Indra.

Bicara soal biaya, Indra mengaku harus merogoh kocek ratusan juta untuk membuat mobil tersebut terlihat berkonsep street racing yang apik.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *