JAKARTA, sp-globalindo.co.id – Suzuki Karimun ‘Kotak’ diluncurkan pada akhir tahun 90an. Saat itu belum banyak perusahaan yang memproduksi mobil berukuran kecil, sehingga tak heran jika mobil ini disebut-sebut sebagai salah satu city car unggulan di Indonesia.
Belakangan, pada awal tahun 2000-an, Karimun Kotak mulai memiliki banyak pesaing, namun mobil tersebut tetap menjadi pilihan pelanggan hingga tahun 2006, saat Karimun Kotak terakhir diproduksi.
Meski sudah 17 tahun sejak model terakhirnya dijual, namun Karimun Kotak di Indonesia masih sangat digemari oleh masyarakat. Tak jarang mereka terus mengendarai city car Suzuki populer ini hingga nantinya diubah hingga memberikan tampilan baru.
Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Jepang 2024, Bagnaia Kejar Martin
Seperti yang dilakukan Gopher Hillman. Pria yang berkecimpung di dunia hiburan ini menjelaskan ide Karimun Kotak menjadi model tunanetra.
“Saya sebenarnya membuat Karimun seperti Jepang, pintunya tidak saya pasang di sebelah kanan, karena di Jepang pintunya sebelah kanan tanpa CT21S, jadi saya buat seperti itu,” kata Gofar saat ditemui di Tangerang, Jumat (22/1). 10.6 2024).
“Nah, begitulah awalnya saya membuatnya. Saya membeli beberapa bagian dari Jepang. Ada beberapa modifikasi.” “Saya tidak menyukai hasil pertama, dan akhirnya saya membuat mobil buta,” lanjut Gofar.
Dari segi tampilan, mobil ini tetap mempertahankan desain khas Karimun Kotak dengan lampu depan berbentuk bulat. Namun pria yang pernah menjadi penyiar radio ini mengubah tampilan city car Suzuki dari empat pintu menjadi tiga pintu.
Tak hanya itu, Gopher juga menambahkan sejumlah body part dan aksesoris untuk mempercantik penampilannya.
“Saya tidak menggunakan body kit depan, saya hanya menggunakan gril IPS dengan lampu, itu jarang, saya mengerti.” Selain itu, side sills dan side bodykit berbahan aluminium kecil yang jarang ditemukan. “Saya mendapatkannya di Jepang, bekas,” kata Gofar.
Pada bagian kaki-kaki, Gofar memasang pelek TBV 15 biru beserta cakram turbo TBV k Muklai edisi terbatas.
Pria kelahiran 1983 ini menambahkan beberapa aksesoris pada bagian atap, antara lain roof box, papan, sepeda, dan tangga di bagian belakang.
Baca Juga: Bus Baru, Body Armada Baru, Sasis Mesin Depan Skylander
“Kami punya konsep Jepang, karena di Jepang saya tidak pakai Thule, jadi di Jepang saya pakai merk Terzo (rack, roof box) dan mungkin itu yang saya dapat dari tahun 80an-90an, tapi masih baru di Jepang. ” kata Gopher. .
Jadi motornya juga pakai Terzo, motor Suzuki juga ada temanya, jadi Suzuki semuanya, lanjutnya.
Secara keseluruhan, modifikasi Gofar karya Karimun Kotak berhasil membuat mobil ini tampil modern dan stylish. Dapat menjadi referensi bagi pemilik Karimun Kotak yang ingin mobilnya tampil beda. Dengarkan berita dan pembaruan terkini kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.