Tokyo, sp-globalindo.co.id-Nissan datang ke Tokyo Autoshow pada tahun 2025 dengan terobosan unik dengan memperkenalkan versi listrik dari proyek Skyline GT-R R32, alias GT-R R32 EV.
Seperti yang dapat Anda tebak dari namanya, mobil ini adalah listrik atau konversi bensin ke mobil listrik. Namun, dasarnya tidak setengah baris, yaitu GT-R R32, yang diluncurkan pada tahun 1989.
Baca juga: video pengendara sepeda motor yang bersantai di jalur kanan dan masih tidak memahami aturannya
Meskipun “purists” dapat menganggap proyek ini tidak pantas, Nissan R32 GT-R sengaja dipilih untuk mengendalikan mobil selama beberapa dekade.
Kepala proyek GT-R R32 EV, Ryozo Hiraku, mengatakan bahwa manfaat kendaraan listrik mulai nyata dan ingin memastikan bahwa GT-R R32 dapat terus naik sampai tidak ada yang bisa menjual bensin.
“Saya ingin tahu apakah pemilik mesin yang luar biasa ini masih bisa membeli bensin dalam 30 tahun pada tahun 2055 dan menikmati mengemudi? Saya melihat nilai dalam penggunaan teknologi listrik dan digital untuk mereplikasi daya tarik R32 GT-R, sehingga generasi mendatang dapat mengalaminya, ”katanya pada hari Minggu (12.1 2025) seperti yang dikutip Carscoops.
Sangat menarik bahwa penampilan eksternal GT-R R32 EV tidak harus mencolok atau benar-benar harus melihat. Namun, mobil ini dengan warna logam abu -abu pistol memiliki kekuatan yang sangat besar.
Baca juga: Mazda6e secara resmi diluncurkan, mulai dijual di Eropa
Motor roller ganda 6-silinder 2,6 liter dengan turbocompressor ganda telah dihilangkan dan digantikan oleh dua motor listrik, yang masing-masing dapat menghasilkan 215 hp dan torsi 340 nm.
Dua dinamo menghasilkan 429 hp dan torsi 680 nm. Jauh lebih tinggi, hampir dua kali kekuatan asli, yang “hanya” menghasilkan 276 hp dan torsi 353 nm.
Terlepas dari peningkatan kinerja yang tinggi, Nissan mengklaim bahwa tujuan GT-R R32-Cabriolet ini bukan untuk mengatasi model asli, tetapi untuk mencocokkan kinerja GT-R asli.
Ini penting untuk diperhatikan karena berat GT-R R32 EV 367 kg lebih tinggi. Misalnya, insinyur telah menyesuaikan daya dan torsi agar sesuai dengan rasio torsi dengan berat model asli.
Baca Juga: Mobil Pembalikan hampir di sepeda motor, pemilik lupa untuk menarik rem tangan
Nissan tidak mengungkapkan seberapa jauh R32 EV mendapatkan satu tuduhan. Namun, kursi belakang dilepas karena pemasangan baterai 62 kWh dari daun mobil balap Nismo.
Selain mengganti powertrain, mobil ini juga dilengkapi dengan nismo -SPORTSCHASSIS dan menggunakan peredam Öhlins.
R35 juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang lebih kuat. Karena rotor dan kaliper yang lebih besar, tim terpaksa mengubah pelek 16 inci asli menjadi 18 inci.
Meskipun tim ingin memegang kabin yang sebanding dengan model asli, kursi pabrik digantikan oleh Recaros yang diadaptasi.
Baca juga: Damri menambahkan 3 rute baru di Kalimanti, periksa rute dan tarif
Speedometer dan sistem audio dengan tampilan digital resolusi tinggi, yang menawarkan informasi penting kepada pengemudi sambil mempertahankan penampilan asli, juga telah diperbarui.
Untuk tetap membuat mobil otentik, ia dilengkapi dengan speaker yang dapat menghasilkan suara mesin RB26Dett asli. Dengarkan pesan terbaru dan pesan pilihan kami secara langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk pergi ke whatsapp compass.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029vafpbpzjzrk13ho3d. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.