SP NEWS GLOBAL INDONESIA

Berita Seputar Global Indonesia

Internasional

Pastikan Kenyamanan Penumpang Selama Nataru 2024/2025, KAI Siapkan Inisiatif Terbaru 

sp-globalindo.co.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyiapkan berbagai kegiatan guna kelancaran dan kenyamanan perjalanan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025 mulai Kamis (25/8/2024). ) hingga Minggu (1/5/2025).

Upaya besar yang dilakukan adalah dengan meningkatkan jumlah Customer Service Mobile (CSM) yang hadir di 39 stasiun operasional regional dan divisi regional.

Vice President (VP) PR KAI, Anne Purba mengatakan, KAI akan mengerahkan tambahan 170 petugas untuk membantu dan memberikan informasi langsung kepada pelanggan.

“Tujuan kami adalah memastikan seluruh kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi dengan cepat dan efisien, serta memberikan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan dan berkesan,” ujarnya dalam siaran pers yang diperoleh sp-globalindo.co.id, Sabtu (07-2024). 12).

Baca Juga: Usung Inovasi & Transformasi, CEO KAI Raih 2 Penghargaan

Selain menambah tenaga layanan pelanggan, Annie menjelaskan KAI juga menambah jumlah tenaga kebersihan untuk memastikan stasiun dan kereta api tetap nyaman dan bersih.

Sebanyak 145 petugas kebersihan akan ditempatkan di stasiun-stasiun utama, sedangkan 198 petugas on-train cleaning (OTC) dan 147 petugas cuci kereta akan bertugas menjaga kebersihan kereta mengingat tingginya frekuensi perjalanan saat Natal.

“Penambahan staf operasional ini dilakukan untuk mengakomodir peningkatan perjalanan kereta api. Kami ingin memastikan stasiun dan kereta api tetap terjaga dengan baik, memberikan rasa nyaman kepada setiap penumpang,” jelas Ann. Inovasi KAI untuk Mendukung Kelestarian Lingkungan

Sebagai bagian dari komitmen terhadap kelestarian lingkungan, KAI terus berinovasi menggunakan teknologi dalam operasionalnya.

Salah satu langkah konkrit yang dilakukan adalah dengan melakukan penggantian komponen prasarana perkeretaapian khususnya pada pembangunan rel pada jembatan baja dengan mengganti bantalan kayu bekas dengan bantalan berbahan sintetis yang lebih ramah lingkungan.

“Tujuan dari langkah ini adalah untuk meningkatkan efisiensi operasional sekaligus mendukung pemeliharaan lingkungan,” jelas Ann.

Baca Juga: Promosikan Keberlanjutan, KAI Perkuat dan Digitalkan Sistem Logistik

Untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih istimewa, KAI Wisata menawarkan beragam layanan kereta api premium, antara lain kereta api khusus charter dan beragam kereta wisata, seperti kereta Nusantara, Bali, Toraja, Sumatra, Imperial, Prioritas, Retro, dan Panorama.

Layanan ini dirancang untuk memberikan pengalaman tak terlupakan kepada pelanggan yang ingin menikmati perjalanan dengan cara berbeda dan mewah. Grup KAI melaporkan hasil positif

Sekadar informasi, KAI Group mencatatkan kinerja positif dari sisi trafik penumpang sebanyak 421.779.056 penumpang pada Januari hingga November 2024.

Rinciannya, KAI melayani 51.018.686 penumpang, LRT Jabodebek mengangkut 18.891.719 penumpang, KAI Commuter mencatatkan 341.155.158 penumpang, Bandara KAI melayani 5.143.505 penumpang, KCIC mengangkut 5.43635 penumpang, Y. penumpang

An mengatakan, semakin banyaknya penumpang menunjukkan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap layanan kereta api.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang mempercayakan perjalanannya kepada kami. KAI Group akan terus berupaya memberikan pengalaman perjalanan terbaik dengan berbagai inovasi dan peningkatan fasilitas,” ujarnya.

Baca Juga: KAI dan BI tandatangani kesepakatan distribusi BBM yang aman dan ramah lingkungan

Anne menegaskan, KAI berkomitmen untuk memastikan setiap penumpang tidak hanya sampai tujuan tepat waktu, namun juga mendapatkan pengalaman perjalanan yang nyaman, menyenangkan, dan berkesan. Dengarkan berita terkini dan kategori berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *