SP NEWS GLOBAL INDONESIA

Berita Seputar Global Indonesia

Otomotif

GLOBAL NEWS Setelah Bore-up Mesin, Apa Perlu Modifikasi CVT Skutik?

JAKARTA, sp-globalindo.co.id – Upgrade mesin skuter matic seperti bore-up menjadi salah satu cara untuk meningkatkan performa. Sekadar menyalurkan tenaga dari mesin ke roda, CVT juga perlu disetel, bukan diganti.

Dustin, pemilik bengkel Garage +62 di Jakarta Barat, mengatakan penyesuaian CVT pada mesin skutik modifikasi tidak terlalu banyak.

Penyesuaiannya hanya terdiri dari tiga komponen, yakni roller, pegas CVT, dan hub, kata Dustin kepada sp-globalindo.co.id, baru-baru ini.

Baca juga: Mod Wuling Binguo Cipung tampil retro-futuristik

Roller disesuaikan dengan kebutuhan Anda, begitu pula CVT dan pegas tengah. Sedangkan untuk komponen lain seperti dual cam, cup CVT, ban, ikat pinggang, pakai saja yang bawaan pabrik.

“Harusnya standar, kalau diganti malah bikin (kendaraannya) aneh,” kata Dustin.

Bukan tanpa alasan Dustin menjajalnya dengan CVT yang dimodifikasi dan standar. Saat diuji di mesin dyno, hasilnya lebih mulus jika menggunakan CVT standar, tanpa grafis yang stuttering.

Baca juga: Kebiasaan Menelepon Kenalan Saat Ditilang Polisi, Pengaruh Keluarga

“Standar bagus, isi semua (tenaga dan torsi). Kalau dyno tidak melingkar, stabil,” kata Dustin.

Jadi, bagi yang mengganti mesin saat penarikan, tak perlu banyak ubahan di sisi CVT. Hanya standar default yang dapat digunakan, dan standar yang sesuai bahkan lebih baik. Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *