SP NEWS GLOBAL INDONESIA

Berita Seputar Global Indonesia

Tekno

Vendor Smartphone Honor Buka Lowongan Kerja di Indonesia, Siap Comeback?

sp-globalindo.co.id – Pemasok smartphone Honor disebut-sebut akan kembali meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Indikasi kehadiran mereka di Indonesia terungkap dalam postingan lowongan kerja yang diposting di halaman LinkedIn resmi Honor Global. 

Di halaman tersebut disebutkan bahwa Honor sedang mencari tenaga yang mumpuni di bidang humas, yaitu spesialis humas untuk wilayah Jakarta, Indonesia.

Fungsi utama posisi ini adalah Public Relations yang mengelola seluruh aktivitas terkait komunikasi merek Honor dengan masyarakat, termasuk peluncuran produk baru Honor.

Persyaratan minimumnya adalah memperoleh gelar sarjana di bidang pemasaran, komunikasi, manajemen, dll. dan memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang yang relevan. 

Baca juga: Smartphone Honor X9c Dirilis, Baterai 6.600 mAh dan Tahan 2 Meter

Ini bisa jadi pertanda Honor akan “naik” lagi dan aktif di Indonesia. Namun belum ada jaminan kapan Honor akan kembali menjual smartphone di Indonesia.

Berdasarkan pantauan KompasTekno di laman TKDN dan Postel Kementerian Komunikasi dan Teknologi, tidak ada satu pun smartphone Honor yang terdaftar.

Tawaran pekerjaan yang dipublikasikan minggu lalu ini telah diterapkan oleh lebih dari 100 kandidat atau pemberi kerja di LinkedIn. 

Saat ini lowongan di atas masih dibuka, sehingga pengguna yang memenuhi syarat dan ketentuan dapat melamar langsung di halaman resmi LinkedIn Honor Global.  Baru berumur sekitar 1 tahun 

Seperti disebutkan sebelumnya, Honor masuk ke Indonesia pada Maret 2018. Saat itu, brand yang saat itu masih dimiliki oleh Huawei ini meluncurkan tiga smartphone di Indonesia, antara lain Honor 9 Lite, Honor 7X, dan Honor View 10. 

Namun Honor hanya bertahan satu tahun di Indonesia. Pasalnya, dua ponsel terakhir yang mereka rilis di tahun 2019, yakni Honor 8A dan Honor 10 Lite, merupakan dua ponsel terakhir yang dirilis di akun Instagram resmi Honor Indonesia (@honor_indonesia).

Setelah itu, Honor tidak menjual dan mempromosikan produk non-seluler, seperti gelang pintar, aksesoris audio stereo nirkabel sejati (TWS), dan bahkan jam tangan pintar di Indonesia melalui mitra e-commerce.

Baca Juga: Honor Rilis MagicOS 9, Antarmuka Berbasis Android 15 Dengan Yoyo AI Assistant

Keluarnya ponsel Honor dari pasar Indonesia mungkin mengejutkan. Sebab, selain kecil, mereka juga menargetkan menjadi salah satu merek ponsel terlaris di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

“Kami berpikir dan mempunyai tujuan: dalam lima tahun ke depan, Honor akan mencapai target pendapatannya dan menduduki posisi pertama,” kata presiden Honor George Zhao pada acara peluncuran ponsel pintar Honor di Indonesia pada Maret 2018.

Menurut George, Honor punya strategi khusus untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satu solusinya adalah dengan menyasar pengguna muda dan menawarkan harga yang kompetitif sesuai kebutuhan.

Pengembangan Honor mendapat dukungan dari konsumen muda. Kalangan milenial yang mengetahui produk ini di “Kami menyasar internet. Makanya cocok untuk generasi muda,” pungkas George.

Di pasar global, Honor sendiri terus aktif meluncurkan berbagai produk ponsel, setelah meninggalkan merek Huawei pada tahun 2021. 

Mereka baru saja meluncurkan Honor X9c pada awal November lalu, dengan baterai super jumbo 6.600 mAh. Ponsel ini dikatakan “tahan” hingga 2 meter serta memiliki tingkat air dan debu dengan rating IP65M.  Dengarkan berita dan pilihan terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *