SP NEWS GLOBAL INDONESIA

Berita Seputar Global Indonesia

Nasional

Volume Penumpang Meningkat, KAI Ingatkan Ketentuan Bagasi Maksimum agar Libur Nataru Tetap Seru

sp-globalindo.co.id -Recruitment Tahun Baru Pertama (NATAR) 2024/2025 Peningkatan jumlah penumpang kereta (KA).

Berdasarkan PT Kereta, API Indonesia (Persero) atau Kai, dari Kamis (12.19.2024) hingga Kamis (26.12.2024), Kai mengirim 1 436 929 penumpang ke Java dan Sumatra.

Agar liburan tetap menarik pada akhir tahun, wakil presiden dari Indonesia Public Relations (Kai) Anne Pureb juga mengingatkan penumpang tentang resolusi bagasi kereta.

Ann menjelaskan bahwa klien dapat membawa bagasi tanpa berat maksimum 20 kg dan volume maksimum 100 dm3 dengan ukuran maksimum 70 x 48 x 30 cm. Bagasi terdiri dari 4 roda (barang bagasi).

Jika, jika diketahui bahwa di papan di stasiun pelanggan, ia membawa koper yang melebihi peraturan, klien akan dikenakan 10.000 rp per kg untuk kelas manajemen, 6000 rp per kg untuk kelas bisnis dan 2000 rp per kg untuk kelas ekonomi.

Bagasi klien dapat ditempatkan di bagasi di kursi atau ditempatkan di tempat lain yang tidak mengganggu atau mengancam pelanggan lain dan yang tidak membahayakan kereta.

Ann menjelaskan bahwa perbatasan posisi bagasi adalah dari 20 kg hingga 40 kg, dan untuk volume di atas 100 dm3 (70 x 48 x 30 cm) hingga maksimum 200 dm3 (70 x 48 x 60 cm). 

Baca juga: Keselamatan

“Bagasi atas resep tidak dapat dibawa ke kereta penumpang, dan disarankan untuk mengangkut barang melalui jasa ekspedisi kereta api, misalnya, Kai Logistik,” jelasnya dalam siaran pers pada hari Kamis (26.12.2024).

Posisi yang tidak dapat dibawa sebagai bagasi termasuk hewan, obat psikotropika dan kecanduan lainnya, senjata api/objek yang tajam dan mudah terbakar/ledakan.

Kemudian benda -benda yang berbau busuk/ikan atau benda yang, berkat sifatnya, dapat mengganggu/merusak kesehatan dan mengganggu kenyamanan penumpang dan barang lain yang dilarang oleh hukum dan peraturan.

Kai juga tidak mengizinkan barang -barang lain yang, sesuai dengan dimasukkannya karyawan yang masuk, tidak sesuai dengan transportasi sebagai barang bawaan karena keadaan dan ukurannya.

“Kami berkewajiban untuk menyediakan perjalanan dengan kereta api, terutama di NATAR 2024/2025, itu bisa aman, aman, halus, tertib dan terkontrol,” kata Anne.

BACA JUGA: Pastikan Nataru aman, Direktur Kai -memeriksa tiket kereta api masih tersedia

Anne juga melaporkan bahwa tiket kereta api Natara masih tersedia. Dari Kamis (26.12.2024), pada pukul 06.00 WIB, jumlah tiket untuk lama (JJ) dan kereta lokal yang dijual selama liburan NATAR 2024/2025.

Ann mengatakan bahwa tiket 2510 955 terjual 2 139 083 JJ Train atau 77 persen dari jumlah total tempat yang tersedia hingga 2.770 864 tiket. 

“Dalam hal penjualan kereta lokal, 371 872 tiket atau 46 persen dari jumlah total tempat yang disediakan adalah 801 724 tiket,” katanya. 

BACA JUGA: Pada tanggal 25 Desember 2024 KAI Group berhasil melayani 8 612 339 Penumpang

Jumlah tiket akan terus berubah dan meningkat karena penjualan masih berlangsung. 

Anne mengatakan bahwa aliran keberangkatan pada hari libur Natara sejauh ini. 

Cakupan beberapa kereta yang menjadi sempurna melebihi 100 persen, seperti kereta api Airlangg, kereta Joglosmar Kerto, kereta Sritanjung, kereta Blaambangan Express, Banunkart Express Train.

“Orang -orang yang tidak memiliki tiket selama perjalanan yang diinginkan dan berjam -jam perjalanan dapat memilih kereta alternatif lainnya, segera memesan aplikasi Kai dari Kai sebelum selesai,” katanya.  Periksa berita dan pesan yang dipilih berdasarkan pilihan kami secara langsung di ponsel Anda. Pilih akses Anda ke andalan ke saluran whatsapp: https://www.whatsapp.com/channel/0029vafpbedbppzrk13ho3d3d. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *