Jakarta, sp-globalindo.co.id – Sejak diluncurkan pada 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan Yamaha Fazzio akan menjadi salah satu penjualan andalan.
Popularitasnya bahkan menyaingi skuter generasi pertama Mio yang diperkenalkan pada tahun 2004.
Yamaha pun mengklaim Fazzio mendapat perhatian saat viral di media sosial saat diluncurkan dua tahun lalu.
Baca Juga: Bus Baru Adhi Putra; Mesin Depan Kelas SR3 FE Suites Lama
Di saat yang sama, Fazzio juga mencatatkan rekor penjualan e-commerce pertama pasca peluncuran sebanyak 1000 unit.
Selain Maxi, kategori klasik kami sebut sebagai pilar penjualan kedua, kata Dionysius Beti, Presiden dan CEO PT YIMM di Jakarta (10/11/2024).
Dyon mengatakan kehadiran varian baru Fazzio Hybrid akan memperluas pangsa pasar skutik bergaya klasik tersebut.
Baca juga: Posisi Tuas Transmisi Otomatis yang Benar Saat Terjebak di Tanjakan
Jadi konsumen yang tadinya kesulitan membeli sepeda bagus dan mahal, sekarang harganya pas, tidak terlalu jauh dari entry level, kata Dyon.
“Ya, Penjualan sudah lebih tinggi dari Mio. Namanya Mio M3. (Penjualan kategori klasik) saat ini adalah Grand Filano; Namun, mereka akan segera menyusul. Bali Sulawesi Jumlahnya sangat besar di kalangan orang Medan. “Jakarta dan Bandung semakin besar.
Berdasarkan data, pada September tahun lalu, penjualan sepeda motor secara nasional mencapai 528.715 unit, turun 7,8 persen dibandingkan Agustus lalu. Itu berarti 573.886 mobil.
Dilihat dari segmentasinya, penjualan September 2024 masih didominasi skutik sebesar 90,16 persen. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.