JAKARTA, sp-globalindo.co.id – Mobil listrik BYD M6 yang diluncurkan di GIIAS 2024 tengah digemari konsumen. Beberapa pembeli harus berhati-hati karena daftar antrian yang panjang.
Di tengah banyaknya pesanan, beberapa unit sudah mulai dikirim ke pelanggan. Salah satunya milik saluran YouTuber B.
Untuk menggambarkan pengalaman memiliki BYD M6, Channel B telah membuat video tentang MPV elektrik ini dengan playlist eksklusif.
Baca Juga: 13 Provinsi Masih Potong Pajak Kendaraan Bermotor
Dia membahas banyak manfaat memiliki mobil listrik, termasuk kendala yang mengganggu pada 1.000 km pertama. Menurut dia, salah satu permasalahan tersebut adalah kebisingan yang berasal dari kaki.
Saat berkendara lebih lambat dari 10 km/jam, terdengar suara mengganggu. Namun suara ini tidak selalu terlihat. Hal ini biasanya terdengar saat memulai perjalanan baru.
Dalam video “M6 Vlog #6: Pembaruan Aplikasi BYD + Masalah di 1000 KM Pertama” yang diposting 3 minggu lalu, tampaknya banyak pengguna yang mengakui hal serupa.
Baca Juga: Penjualan Mobil Listrik BYD Capai 2.000 Unit Bulanan, M6 Mendominasi
Video yang telah ditonton sebanyak 18.000 kali ini menjadi wadah konsumen mengutarakan kelebihan dan kekurangan BYD M6. Video ini memiliki total 215 komentar.
YouTuber B Channel mengatakan kepada sp-globalindo.co.id (7/10/2024): “Saya lapor ke dia sebulan (sebelum) bagian penjualan, dia bilang dia sedang menunggu hit, dan dia belum.” .
Menanggapi permasalahan BYD M6, Lothar Panjitan, Head of Indonesia Marketing, PR and Government BYD Indonesia, mengatakan pihaknya sedang beradaptasi untuk menyelidiki permasalahan yang dilaporkan beberapa pelanggan.
Baca Juga: Apakah Mati Mesin Sepeda Motor Standar Sebabkan ECU Tidak Berfungsi?
“Laporan kita perlu direvisi ya? Karena banyak laporan, hasil surveinya belum ada, harap menunggu hasil survei pertama,” kata Luther di Jakarta (7/10/2024).
Luther mengatakan, pihaknya terbuka terhadap segala usulan terkait kendaraan listrik BYD. Perusahaan juga siap memberikan perbaikan jika terjadi masalah pada kendaraan pelanggan.
“Jika diperlukan perbaikan, kami akan melakukannya secepatnya. Soalnya, BYD adalah perusahaan riset dan teknologi, dan keselamatan serta kenyamanan selalu menjadi yang terpenting,” kata Luther.
“Kalau benar hasilnya perlu pertumbuhan atau perbaikan, maka itu kewajiban yang harus dipenuhi,” ujarnya. Pilih berita dan pembaruan langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda Saluran WhatsApp sp-globalindo.co.id: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.